Manfaat Jeruk Bali Untuk hilangkan jerawat dan bekasnya

Manfaat Jeruk Bali Untuk hilangkan jerawat dan bekasnya - Kombinasi grapefruit dari gula rendah dan kandungan vitamin yang tinggi menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk memerangi jerawat. Dengan rasa asam yang alami, jeruk bali bukanlah sumber jeruk favorit setiap orang, tapi begitu Anda terbiasa, itu membuat camilan lezat dan lezat. Sebenarnya, grapefruits adalah yang kedua setelah berry ketika sampai pada buah terbaik untuk perawatan kulit. Jadi ambil sendok, iris satu setengah, dan pelajari mengapa Anda harus menambahkan buah ini ke sarapan Anda setiap pagi.

Aku mulai hampir setiap hari dengan setengah jeruk bali dan beberapa yogurt Yunani. Jika Anda melakukannya juga, Anda mungkin tidak memerlukan multivitamin, karena grapefruits benar-benar dikemas dengan nutrisi.

  • Mengapa grapefruits membuat buah jeruk lain menjadi malu


Sementara jeruk, jeruk keprok, lemon dan limau semua memiliki beberapa manfaat kesehatan yang bagus, tidak satupun dari mereka sama kuatnya dengan grapefruits. Satu hal yang semua buah sitrus dikenal adalah vitamin C. Antioksidan serbaguna ini berperan besar dalam perlindungan dan perbaikan kulit. Ketika kebanyakan orang memikirkan vitamin C, mereka memikirkan jeruk atau jus jeruk, tapi ternyata grapefruits mengandung lebih banyak vitamin C daripada buah jeruk lainnya (hanya setengahnya yang menyediakan sekitar 80% RDA Anda). Dan itu belum semuanya. Mereka juga mengemas lebih banyak vitamin A dan kaya akan hampir semua vitamin B (hampir dua kali lebih banyak vitamin B5 sebagai jeruk). Semuanya menambahkan hingga membuat grapefruits salah satu sumber vitamin terbaik untuk pencegahan jerawat.

 

Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat

Selain vitamin, grapefruits juga menyediakan bioflavanoid yang sehat untuk kulit yang membantu melawan bakteri, termasuk lycopene (yang diketahui membantu pencegahan kanker dan menjaga agar tidak terkena radiasi UV berlebih) dan naringin (yang mengurangi toksisitas di hati).

Namun, sementara semua nutrisi ini bagus, salah satu hal terbaik tentang jeruk bali adalah apa yang tidak termasuk. Beberapa buah jeruk, seperti jeruk dan jeruk keprok, mengandung cukup banyak gula. Mereka condong ke arah puncak skala gula-buah, membuat mereka kurang menarik seperti penambahan sehari-hari pada makanan bebas jerawat. Semua fruktosa itu bisa bekerja untuk mengimbangi manfaat kesehatan mereka. Sebaliknya, grapefruits jauh lebih rendah gula, mendapatkan tempat pada rentang skala rendah sampai menengah. Tentu, mereka sedikit lebih asam, tapi nilai nutrisinya sangat berharga, dan secara pribadi saya menyukai cita rasa jeruk segar (barang manis cenderung dipakai pada selera saya, tapi jeruk bali saya bisa makan setiap hari). Jangan junkie dan taburi gula di atas!

  • Bagaimana dengan jus grapefruit atau obat yang dioleskan secara topikal?


Bagi mereka yang lebih suka meminum jeruk mereka, jus grapefruit memiliki manfaat dan kekurangan, mirip dengan jus buah apapun. Di sisi atas, karena jus lebih terkonsentrasi, ia dapat memberikan jumlah vitamin per porsi yang lebih tinggi daripada memakan buah mentah. Sayangnya, Anda kehilangan manfaat tertentu, seperti serat. Hal ini ditambah lagi dengan fakta bahwa banyak merek jus menambahkan gula untuk mempermanis bumbu. Hasil akhirnya adalah makan grapefruits masih lebih baik untuk Anda daripada minum jus grapefruit dalam banyak kasus, tapi jusnya tidak buruk.

Beberapa obat jerawat merekomendasikan mengoleskan irisan grapefruit atau jus langsung ke kulit Anda, dan memang banyak produk perawatan kulit sekarang termasuk di antara bahannya. Ekstrak tersebut disebut-sebut memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri, dan seperti kebanyakan buah sitrus, penggunaannya secara topikal juga dapat mendorong pengelupasan kulit. Jika kulit Anda memiliki tingkat pH tinggi, keasaman grapefruit (pH kira-kira 3,3) dapat membantu menyeimbangkannya.

Konon, buah jeruk lain mungkin lebih manjur untuk penggunaan topikal. Misalnya, banyak perawatan di rumah jerawat beralih ke jus lemon, berkat keasamannya yang lebih tinggi dan efek yang lebih kuat dalam menstimulasi pengelupasan kulit.

  • Penggunaan terbaik dan beberapa kata hati-hati


Ada sedikit makanan di luar sana yang lebih baik untuk kulit Anda daripada grapefruits, dan mereka bahkan mudah dimakan tanpa membuat tangan Anda lengket! Hanya iris satu dari setengah (batang-up, tidak sepanjang inti) dan ambil sendok kecil. Ini seperti mangkuk buah yang sudah disiapkan, dan tambahan yang bagus untuk sarapan sehat. Sadarilah bahwa beberapa fitokimia dalam jeruk bali dapat menghalangi tindakan obat tertentu (termasuk obat yang menurunkan kolesterol). Tanyakan kepada dokter Anda tentang potensi komplikasi jika Anda saat ini minum obat.