Makanan yang bagus untuk gula adarah

Diet sehat sangat penting untuk membalikkan prediabetes. Tidak ada makanan, obat herbal, minuman, atau suplemen yang menurunkan gula darah. Hanya pengobatan dan olahraga saja. Tapi ada beberapa hal yang bisa Anda makan dan minum yang rendah pada indeks glisemik (GI). Ini berarti makanan ini tidak akan menaikkan gula darah Anda dan bisa membantu Anda menghindari lonjakan gula darah. Selain perubahan diet, tinggal atau menjadi aktif juga penting.

 

Makanan yang bagus untuk gula adarah

 

Pelajari makanan mana yang dapat Anda tambahkan ke rencana diet Anda. Anda mungkin bisa mencegah prediabetes atau diabetes tipe 2 dengan menambahkan lebih banyak makanan, rempah-rempah, dan minuman ini ke dalam makanan Anda. Makanlah mereka sebagai alternatif sehat untuk gula, karbohidrat GI tinggi, atau makanan lain.

 

 

 

Asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) dan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) merupakan komponen penting dari rencana makan gula darah yang sehat. Mereka bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Mereka juga dapat membantu meningkatkan perasaan kenyang, dan memiliki dampak yang sehat pada tekanan darah dan pembengkakan. MUFA adalah nutrisi utama dalam alpukat.

Studi telah menunjukkan alpukat dapat menurunkan risiko sindrom metabolik. Ini adalah kelompok faktor risiko yang dapat meningkatkan risiko diabetes. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah seperti penyakit jantung dan stroke. Alpukat juga rendah pada skala GI. Untuk makanan penutup diabetes yang unik, cobalah untuk membuat masakan Oh She Glow alami, tanpa gula, puding coklat alpukat mentah.

 

Baca juga : Obat penurun gula darah di apotik

Tuna, halibut, dan ikan dengan asam lemak omega-3
Protein membantu tubuh menjaga dan memperbaiki dirinya sendiri. Karena protein tidak mempengaruhi kadar gula darah, kadar ini tidak tergolong pada GI dan tidak akan menaikkan kadar gula darah. Protein juga meningkatkan rasa kenyang, sehingga mengandalkan protein untuk merasa kenyang bukan roti, nasi, atau pasta mungkin cara yang baik untuk mengelola gula darah Anda.

Ikan adalah sumber protein yang hebat. Ini rendah lemak tidak sehat dan sumber asam lemak omega-3 yang baik. Pilihan bagus meliputi:

  • ikan salmon
  • Ikan trout
  • Tuna albacore
  • ikan kembung
  • Halibut


Ikan juga cepat dan mudah disiapkan. Bumbui filet dengan garam, merica, dan lemon dan masukkan ke dalam oven pada suhu 425 ° F (218 ° C). Panggang selama 20 menit sampai dagingnya bersisik.

Bawang putih
Bawang putih berpotensi membantu mengatur gula darah. Laporan menunjukkan asupan bawang putih dapat menurunkan glukosa darah puasa, yaitu kadar gula darah Anda saat Anda belum makan. Studi serupa juga menunjukkan bahwa bawang memiliki efek positif pada kadar gula darah.

Bawang putih tidak memiliki peringkat GI karena tidak memiliki karbohidrat dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah. Tambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam makanan Anda dengan mencoba bawang putih lezat ini yang disebarkan oleh An Edible Mosaic. Bisa bertahan selama seminggu dan mengganti mentega atau saus salad.

Sour ceri
Sementara semua buah dapat meningkatkan kadar gula darah, namun beberapa memiliki skor GI yang lebih rendah - seperti ceri asam. Sour ceri memiliki zat kimia yang disebut anthocyanin. Studi telah menghasilkan bukti eksperimental bahwa antosianin dapat melindungi terhadap diabetes dan obesitas.

Jika Anda adalah penggemar buah, cobalah makan ceri asam lebih banyak daripada pisang, pir, dan apel. Jika Anda merencanakan makanan penutup, lewati tukang persik dan coba paleo ini, tidak tambahkan gula ceri segar yang saya hirup, saya lapar. Pastikan untuk menggunakan ceri asam sejak ceri biasa memiliki skor GI sedang sampai tinggi.

cuka sari apel
Asam asetat dalam cuka sari apel mengurangi enzim tertentu di perut. Satu studi melaporkan bahwa cuka sari apel dapat meningkatkan sensitivitas insulin setelah makan. Cobalah minum 20 gram cuka sari apel dalam 40 gram air sebelum Anda makan untuk membantu mengurangi lonjakan gula darah.

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan chard
Sayuran berdaun tinggi serat dan nutrisi seperti magnesium dan vitamin A. Nutrisi ini bisa membantu menurunkan gula darah. Sayuran hijau untuk ditambahkan ke makanan Anda meliputi:

  • bayam
  • selada
  • Gandum
  • lobak hijau
  • kubis
  • Swiss chard


Makan 1,35 porsi, bukan 2,2 porsi sayuran hijau per hari dikaitkan dengan 14 persen pengurangan risiko diabetes tipe 2. Semua sayuran hijau rendah di GI. Bayam bahkan memiliki peringkat GI kurang dari 1 per 1 gelas. Kale memiliki skor GI yang diperkirakan antara 2 dan 4. Untuk menambahkan sayuran berdaun ke dalam makanan Anda, cobalah smoothie diabetes ini oleh Tracy Russell of Incredible Smoothies.

Biji Chia

Benih Chia bermanfaat dan tinggi serat dan lemak sehat, omega-3, kalsium, dan antioksidan. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet benih chia tinggi dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida.

Benih Chia memiliki GI 1 dan merupakan tambahan untuk resep. Tekstur lengket bekerja hebat sebagai pengental dalam resep puding dari Little Broken ini (lewati sirup maple). Nutrisi Stripped menggunakan biji chia dan kembang kol untuk membuat kerak pizza rendah karbohidrat.

Untuk mencegah diabetes dan prediabetes melalui diet Anda hindari makanan yang memiliki nilai GI tinggi. Turunkan juga jumlah karbohidrat dan gula yang Anda konsumsi. Makanan rendah GI adalah makanan yang memiliki skor 55 atau kurang.

Cara paling penting untuk menghindari timbulnya diabetes jika Anda resisten terhadap insulin adalah menurunkan berat badan, olahraga, dan makan makanan seimbang dan utuh. Tidak ada metode tunggal, makanan, atau olahraga akan menggantikan manfaat diet sehat jangka panjang.