Penyebab bisul dan cara perawatannya

Anda akan terkejut mengetahui bahwa salah satu area paling sensitif di tubuh seseorang adalah pantat mereka. Hampir tidak pernah melihat matahari dan hampir selalu tertutup. Inilah salah satu alasan utama mengapa jerawat dan bisul muncul pada derum Anda, bila Anda tidak memiliki masalah jerawat di tempat lain di tubuh Anda. Memiliki bisul bisul adalah masalah yang rumit dan yang lainnya tidak hanya membahas tentang hari mereka, berteriak-teriak bahwa saya memiliki bisul di pantatku, tolong aku! Untuk teman-teman mereka, itulah sebabnya Anda membutuhkan bantuan. Jika Anda memiliki jerawat atau bisul di atas bokongnya, berarti ada 10 pengobatan di rumah tentang cara menyingkirkan bisul.

 

Baca juga : Obat bisul di apotik

Sebelum kita melanjutkan, Anda harus belajar membuat perbedaan antara jerawat, bisul dan carbuncles. Jerawat merupakan penyumbatan sederhana pada folikel rambut. Sebuah folikel rambut akan tersumbat akibat penumpukan kulit mati atau kelebihan produksi minyak oleh kelenjar minyak. Bisul disebabkan oleh bakteri yang masuk dalam folikel rambut baik melalui rambut atau melalui potongan kecil dan luka pada permukaan kulit. Bakteri yang paling umum yang menyebabkan bisul adalah Staphylococcus aureus (staph). Bila Anda memiliki lebih dari satu bisul (juga disebut furuncle) di area yang sama di kulit Anda, berarti Anda menyebutnya carbuncle. Ini adalah kondisi yang serius, yang dalam beberapa kasus bisa mengancam nyawa.

Anda bisa mendapatkan bisul hampir di mana saja di kulit Anda, tapi paling sering ditemukan di pantat Anda: di pipi pantat Anda, di bokong pantat dan paha bagian atas Anda. Bisul di pantat Anda bisa jadi jauh lebih dari sekedar unhesthetic, itu bisa berbahaya bagi kesehatan Anda, oleh karena itu Anda perlu memastikan bahwa Anda melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk mengobatinya.

Hal lain yang perlu diingat adalah bisul tidak muncul di anus Anda. Jika Anda mengalami ketidaknyamanan di sana, Anda mungkin perlu pergi ke dokter Anda. Anda mungkin menderita wasir, tapi bisul di pantat tidak terjadi.

Penyebab Bisul di Butt

Seperti disebutkan di atas, bisul berbeda dengan jerawat. Dan hal utama yang menyebabkan bisul dan carbuncles adalah bakteri Staph. Bakteri stafilokokus dapat memasuki tubuh melalui luka kecil di kulit (mereka bahkan bisa terlihat oleh mata telanjang) atau mereka dapat menurunkan rambut dan masuk ke dalam folikel rambut yang menyebabkan infeksi.

Sangat penting untuk mengetahui bahwa tidak semua orang yang terkena bakteri staph akan mengembangkan bisul. Orang-orang yang paling rentan terhadap infeksi kulit adalah mereka yang menderita obesitas, diabetes, memiliki gizi buruk atau gizi buruk. Orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah dan mereka yang terpapar bahan kimia keras yang mengiritasi kulit juga berisiko terkena infeksi staph yang menyebabkan bisul.

Kapan Menonton Dokter
Sebelum kami memberikan sepuluh solusi rumah paling populer untuk bisul bisul, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa situasi di mana merawat bisul Anda sendiri tidak dianjurkan. Jika Anda mulai demam dan Anda memiliki kelenjar getah bening bengkak maka infeksi itu bisa menyebar atau terlalu kuat untuk sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawannya, yang berarti Anda perlu pergi ke dokter. Juga, jika rasa sakitnya terlalu berat untuk Anda tangani, pergilah ke dokter Anda.

Anda perlu menemui dokter Anda sesegera mungkin jika bisul kedua muncul, dan jika mereka membentuk carbuncle. Ini berarti bahwa infeksi Staph menyebar dan dalam beberapa kasus ekstrim, staph dapat menginfeksi organ vital dan menyebabkan kerusakan serius dan bahkan kematian.

Jika Anda menderita diabetes atau masalah lain dengan sistem kekebalan tubuh Anda, jangan gunakan pengobatan di rumah untuk bisul di pantat dan langsung ke dokter.

Jika dokter menemukan bahwa sistem kekebalan Anda tidak dapat melawan infeksi dengan sendirinya, mereka akan memberi Anda antibiotik dan juga pembunuh rasa sakit. Jangan minum antibiotik sendiri dan tanpa resep dari dokter Anda.

Cara Merawat Derriere Anda Saat Anda Punya Bisul

Tolong, ada bisul di pantatku! Satu hal terakhir yang perlu Anda ketahui saat Anda memiliki bisul di pantat: Anda harus senyaman mungkin, karena pengisap tersebut akan menyebabkan Anda mengalami sejumlah rasa sakit yang serius. Pakailah celana jins longgar atau celana dan gunakan bantal untuk duduk di atasnya jika Anda tidak bisa duduk dengan benar karena rasa sakit.