10 cara samarkan bopeng

Jerawat adalah kondisi klinis yang merepotkan dan menyusahkan. Setelah penyembuhan, mereka bisa meninggalkan bekas luka yang tidak enak yang dapat sangat mempengaruhi kepercayaan individu. Ini adalah alasan mengapa perawatan bekas luka jerawat sekarang menjadi salah satu perawatan yang paling sering dicari di dunia kosmetik.

Perawatan parut untuk jerawat di rumah cukup banyak. Pada artikel ini, kita akan melihat sekilas beberapa pengobatan rumah yang umum digunakan untuk bopeng setelah wabah jerawat.

1. Madu

Madu memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang kuat yang dapat membantu mengobati jerawat dan membantu mengurangi bopeng. Terapan semalam, dapat dengan lembut mengurangi bekas luka dan meningkatkan penyembuhan kulit. Selain itu, mengurangi iritasi yang terkait dengan bekas luka dan jerawat juga.

Hari-hari ini, jenis madu khusus yang disebut madu Manuka tersedia yang memiliki sifat antiinflamasi dan anti-oksidan yang kuat, dan sangat berguna untuk bopeng kulit dari jerawat.

2. Diet seimbang

Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ada kesalahpahaman umum bahwa mengonsumsi makanan berlemak dan berminyak terkait dengan perkembangan jerawat (dan bopeng yang dihasilkan), dan menghindarinya sangat membantu. Tidak ada link seperti itu. Namun, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang bisa memungkinkan kulit untuk beregenerasi dan tetap sehat. Selain itu, diet ini juga bisa memberi nutrisi pada kulit yang dibutuhkan agar tetap sehat.

3. Sandalwood dan pasta mawar

Hal ini terbukti membantu mengurangi bopeng saat dioleskan ke kulit dalam semalam. Ini membantu mengurangi peradangan dan memiliki efek pendinginan yang menenangkan kulit.

4. Mentimun

Mentimun terkenal dengan pendinginan dan efek menenangkan pada kulit. Hal yang sama juga berlaku bila digunakan sebagai obat rumah untuk bopeng jerawat.

5. Jus lemon

Jus lemon mengandung vitamin C yang merupakan anti oksidan yang kuat dan memungkinkan untuk pembuatan kolagen. Kolagen adalah komponen utama pada kulit, dan mempromosikan sintesis kolagen dapat membantu menutupi bekas luka pada waktunya. Jus lemon bisa digunakan dengan sendirinya, atau bisa dicampur dengan produk alami lainnya seperti susu, minyak almond dan madu dan dioleskan ke kulit. Idealnya ditinggalkan sebentar dan kemudian dicuci.

6. Lidah buaya

Lidah buaya adalah komponen umum dari krim kulit akhir-akhir ini. Namun, gel lidah buaya tersedia sendiri dengan baik dalam bentuk gel. Ini memiliki sejumlah sifat berbeda yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kulit dan mengurangi peradangan. Ini adalah obat rumah yang sering digunakan untuk menghilangkan bopeng.

7. Daun nimba

Neem adalah sejenis tanaman yang kaya akan alkaloid yang memiliki sejumlah khasiat bermanfaat seperti sifat anti bakteri dan antijamur. Seringkali, seluruh daun dioleskan ke area yang bekas luka untuk mengerahkan efeknya secara langsung.

8. Kunyit pasta

Kunyit memiliki khasiat obat dan bisa membantu mengurangi bekas luka. Bisa dioleskan sebagai pasta dan dioleskan ke kulit secara teratur. Krim yang tersedia akhir-akhir ini yang mengandung kunyit yang bisa dijadikan home remedies.

9. Tetap terhidrasi

Menjaga terhidrasi dapat membantu kesehatan kulit. Meskipun tidak ada panduan pemotongan yang jelas mengenai berapa banyak air yang cukup, minumlah apa yang dibutuhkan untuk menghindari kulit agar tidak kering dan bekas luka setelah jerawat berjerawat.

10. Fenugreek

Menggunakan ekstrak fenugreek (diperoleh dengan merebus fenugreek dalam air) ke daerah bekas luka kulit dapat membantu mengurangi bopeng.

Ini adalah beberapa pengobatan di rumah umum yang dapat membantu mengurangi bopeng. Perlu diingat bahwa sementara penyembuhan ini dapat membantu mengurangi bopeng, mereka mungkin tidak menghilangkannya sepenuhnya. Namun, perawatan alami selalu bermanfaat sebelum mendapatkan prosedur kulit yang rumit.

 

Baca juga artikel lainnya : Obat bopeng di apotik