Makanan yang bisa mengurangi kram saat haid

Anda pernah mengalaminya: kram mengalir melalui perut Anda dan sepertinya tidak ada yang bisa membantu. Anda telah menggunakan obat penghilang rasa sakit, Anda telah menerapkan bantalan pemanas, Anda telah menghabiskan sepanjang hari di tempat tidur untuk menonton Netflix.

Namun, apakah Anda pernah berhenti untuk berpikir bahwa apa yang Anda makan selama haid - dan bahkan seminggu sebelumnya - dapat membantu tubuh Anda mengatasi kram dan mengurangi gejala lainnya juga. Mengonsumsi sepuluh makanan ini selain pilihan sehat lainnya bisa membuat perbedaan besar.

1.
AIR

Anda mendengarnya di mana-mana, tapi minum cukup air bisa mengatasi begitu banyak masalah dengan sendirinya. Menghidrasi dapat mencegah jerawat, menjauhkan kram, dan terutama bisa membantu dengan kembung. Jika Anda mendapatkan cukup air, tubuh Anda tidak akan menyimpan cairan, membuat Anda nyaman.

2.
KALSIUM

Mendapatkan beberapa kalsium dalam makanan Anda bisa sangat membantu dalam hal kram. Namun, Anda tidak ingin mendapatkan kalsium dari produk susu, karena sebenarnya bisa memicu kram. Sumber kalsium lainnya termasuk kacang almond, biji wijen, dan sayuran hijau berdaun hijau. Ada juga suplemen yang tersedia, tapi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil apapun yang dia tidak dianjurkan.

3.
COKLAT HITAM

Bukan hal aneh mengidam coklat saat Anda berada di masa haid Anda, namun Anda ingin memastikan pilihan yang lebih sehat. Coklat gelap akan memuaskan keinginan Anda, membantu mengendurkan otot, dan membuat Anda lebih bahagia tanpa mengkonsumsi lemak dan susu dari jenis coklat lainnya.

4.
SELEDRI

Sayuran ringan dan renyah ini penuh dengan air dan memiliki kalori nol. Ini akan membantu dengan kembung dan hanya baik untuk Anda secara keseluruhan. Jika Anda tidak menyukai rasanya, sebarkan dengan selai kacang atau celupkan ke makanan berikutnya pada daftar ini!

5.
HUMMUS

Hummus bisa menjadi pelengkap bagi banyak sayuran yang harus Anda makan untuk memadamkan kram. Ini terbuat dari buncis, yang tidak hanya baik untuk Anda, tapi bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak dan membuat Anda dalam suasana hati yang lebih baik. Makanlah dengan seledri, wortel, atau beberapa biskuit gandum sehat.

6.
NANAS

Buah musim panas ini membantu otot Anda rileks, yang pada gilirannya akan mengurangi kejang Anda. Ini juga akan membantu dengan kembung dan bahkan dapat meningkatkan mood Anda, membuat Anda merasa lebih bahagia! Anda bisa memakannya polos, meminumnya sebagai jus atau smoothie, atau memanggangnya untuk suguhan lezat.

7.
PISANG

Pernahkah Anda mendengar bahwa Anda harus makan pisang setelah berolahraga untuk menghentikan kram otot agar tidak menetap di hari berikutnya? Hal yang sama berlaku untuk kram haid. Makan pisang sebelum atau selama siklus Anda untuk menghindari kram dan mengurangi kembung.

8.
TEH

Anda harus menghindari kafein selama haid, karena bisa membuat Anda cemas dan menahan air, sehingga menendang kecanduan kopi dan menggantinya dengan teh. Berbagai jenis teh bisa membantu dengan gejala yang berbeda. Misalnya teh hijau bisa membantu kram, sementara teh peppermint bisa menenangkan perut yang sakit.

9.
SPINACH DAN KALE

Sayuran hijau berdaun merupakan makanan super dan salah satu hal yang harus selalu Anda dapatkan dalam makanan Anda. Selama masa haid, mereka dapat membantu kram dan menjadi sumber kalsium yang Anda butuhkan, seperti yang disebutkan di atas. Jika Anda membenci rasanya, cobalah mencampurnya dengan smoothie dengan beberapa buah dan susu almond.

10.
IKAN SALMON

Ikan beraroma lezat ini penuh dengan omega-3 dan vitamin D, keduanya membantu gejala PMS, jadi pastikan Anda makan ini seminggu sebelum haid Anda. Ini juga memiliki efek anti-inflamasi, menjaga kram Anda di periksa dan mengurangi kembung. Tambahkan beberapa saus teriyaki dan bon appetit!

Ketika waktu berikutnya datang, cobalah beberapa makanan ini dan lihat apakah mereka membantu. Jika Anda pikir mungkin ada lebih banyak masalah selama waktu itu daripada hanya kram rata-rata Anda, lihat posting blog kami.

 

Baca juga artikel lainnya dari kami dibawah ini :

Obat tradisional pelancar haid